Kamis, 01 Maret 2012

Perang Masa Depan bag1

Perang Masa Depan atau biasa disebut dengan Armageddon,


Perang Armageddon

          Perang Armageddon merupakan salah satu tanda akan berakhirnya segala hal yang ada di dunia ini. Mungkin perang Armageddon ‘masih’ merupakan ramalan yang tidak dapat kita tebak kapan peristiwa itu akan terjadi. Tapi kita harus yakini akan terjadinya hal itu. Karena banyak pengkaji baik dari ilmuan Islam mahupun ahli kitab agama-agama wahyu yang juga disebut agama Ibrahim (Islam, Yahudi, Kristian) telah memerhatikan senario dunia hari ini dengan amat teliti.


          Kata Armagedon Berasal dari dua kata dalam bahasa ibrani. Yakni Ar dan Mageddo. Ar dapat di artikan sebagai Bukit atau Gunung. Sedangkan Mageddo adalah nama dari sebuah lembah di palestina yang mana dilembah ini diramalkan sebagai tempat strategis sebagai tempai bertempur.

          Sebelum membicarakan tentang Armageddon ada baiknya lebih dahulu membahas tentang tempat yang diramalkan sebagai tempat terjadinya peristiwa ini.medan pertempuran yang diramalkan membentang antara Dataran Mageddo di utara sampai ke Edom di selatan yang jaraknya sekitar 200 km sampai ke laut putih ( tengah ) di bagian barat dan bukit Mohab di sebalah timur dengan jarak sekitar 100 km. Banyak ahli pengamat Militer yang mempercayai bahwa siapa saja yang mampu menguasai daerah tersebut akan dapat mudah memenangkan perang.

          Di daerah ini juga masih dapat kita temukan puing-puing kota mageddo kuno yang juga merupakan saksi bisu terjadinya banyak pertempuran di masa lampau. Seperti Debora yang mengalahkan bangsa kanaan. Kemenangan Gideon atas bangsa midian. Terbunuhnya Raja Saul oleh bangsa Filistin di bukit Gilboa yang menjulang di daerah ini. Keberhasilan Fir’aun Nekho dari Mesir membunuh Raja Yosia dari Yehuda. Serta banyak pertempuran di masa lampau yang terjadi di kawasan ini.

          Ada beberapa pengertian tentang perang Armageddon, yakni:
  • Perang besar dan perang penghancuran
  • Perang universal yang berstrategi
  • Perang yang dirancang dan dinantikan
  • Perang yang amat dekat kemunculannya
  • Perang antarabangsa
  • Perang yang amat dasyat dalam sejarah
  • Ia adalah awal dari kemusnahan
  • Perang yang bermula dengan banyak perjanjian palsu (seperti rundingan damai dan genjatan senjata) sehingga ada orang berkata "perdamaian sudah tiba" padahal yang terjadi adalah sebaliknya.

          Kata Armageddon bukanlah hal baru yang dapat kita dengar. Karena Kata ‘Armageddon’ adalah sebuah istilah yang sudah dikenal bagi para ahli kitab yang dapai kita temui pada kitab mereka. Sedangkan yang dimaksud dengan ahli kitab adalah bangsa Yahudi dan Nasrani saja. Beberapa perkataan Ahli Kitab tentang Armageddon antara lain:

  1. Dalam kitab Wahyu (revealition) pasal 16 ayat 16 dikatakan, “Dan ruh-ruh setan mengumpulkan sekalian tentara dunia di sebuah tempat bernama Armageddon” (Injil, hal. 388, penerbit Daar Ats Tsaqafah, Mesir)
  2. Ronald Reagen pernah berkata, “Sesungguhnya generasi ini tepatnya adalah generasi yang akan melihat Perang Armageddon.” (Kitab Ramalan dan Politik)
  3. Segala sesuatu pasti akan berakhir dalam beberapa tahun, dimana akan terjadi Perang Dunia yang paling besar, yaitu Perang Armageddon atau perang di dataran Mageddo. (“Kitab Drama Berakhirnya  Zaman” oleh Oral Robertus dan “Kitab Akhir Bola Dunia Yang Paling Besar” oleh Hall Lindus, mereka mempercayai tahun 2000 adalah berakhirnya bola dunia secara final)
  4. Jimmy Sujjest berkata, “Aku berkeinginan agar aku dapat mengatakan bahwa kita akan mencapai perdamaian. Akan tetapi aku percaya bahwa perang Armageddon akan datang. Sesungguhnya Armageddon akan datang dan berkecamuk di lembah Mageddo. Ia akan datang. Mereka bisa saja menandatangani perjanjian-perjanjian perdamaian yang mereka inginkan. Namun, sesungguhnya hal itu tak akan merealisasikan apa pun. Sebab, bagaimana pun juga hari-hari hitam itu akan datang.” (Kitab Janji yang Benar dan Janji yang Dusta)
  5. Gerry Folwel, seorang pemimpin fundamentalis Kristen berkata, “Sesungguhnya Armageddon adalah sebuah hakikat (realita) dan sangat nyata, akan tetapi kita bersyukur karena ia akan terjadi pada akhir hari sejagat.” (Kitab Ramalan dan Politik)
  6.  Shofeld berkata, “Sesungguhnya orang-orang Kristen yang ikhlas hendaknya bergembira dengan peristiwa ini. Karena begitu pertempuran yang terakhir ini (Armageddon) dimulai, maka Isa al-Masih akan segera mengangkat mereka ke awan, dan mereka akan diselamatkan oleh al-Masih serta tidak akan menghadapi kesusahan apa pun yang terjadi di bumi.” (Kitab Ramalan dan Politik).

          Sedangkan hukumnya menggunakan istilah atau keterangan-keterangan dari para ahli kitab menurut sabda Nabi Muhammad SAW adalah “Sampaikanlah ajaran-ajaranku walaupun itu hanya satu ayat, dan berbicaralah dari ajaran Bani Israil (Yahudi) dimana tidak ada halangan bagi kalian.” (HR. Bukhary). Dan di hadist lain Rasulullah bersabda “Apabila ada ahli kitab yang berbicara (tentang agama), maka janganlah langsung kamu benarkan dan jangan pula langsung kamu dustakan.” (HR. Bukhary).

Bersambung …






Sketsa by HyuXV
Artikel by Adit YoonAbc Milanisti

Tidak ada komentar:

Posting Komentar